Rabu, 30 Mei 2012

Kota Hama kembali dibombardir pasukan rezim



DAMASKUS
- Sejumlah aktivis Suriah menyatakan pada Senin (28/5/2012), pasukan Presiden Bashar Al Assad telah membunuh sekurangnya 14 orang, termasuk delapan anak, dalam percobaan serangan di kota Hama dalam 24 jam.
Laporan ini muncul setelah Dewan Keamanan PBB mengutuk pembantaian setidaknya 108 warga sipil, yang banyak dari mereka anak-anak, di kota Houla, pada Jumat pekan lalu.

Sejumlah gambar mengenai pembantaian Houla ini banyak muncul melalui internet. Korban badan berlumuran darah, anak-anak terlihat kaget dan memicu kemarahan di seluruh dunia serta menggarisbawahi kegagalan rencana gencatan senjata yang berusia enam minggu yang ditujukan untuk menghentikan kekerasan.
Sumber oposisi mengatakan tank dan kendaraan lapis baja Suriah menembaki beberapa lingkungan Hama pada hari Minggu (27/5).
Dewan Pimpinan Revolusi Hama mengatakan dalam sebuah pernyataan: "Tank menembakkan sejumlah mortar yang meruntuhkan beberapa bangunan penduduk. Para penduduk ditarik keluar dari reruntuhan." Mereka menambahkan lima perempuan ada di antara para korban yang tewas. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Please Leave Comments On My Blog