Kamis, 31 Mei 2012

Israel akan kembalikan 91 jenazah Palestina


YERUSALEM 
Kementrian Sipil Otoritas Palestina menyatakan pada Selasa (29/5/2012) bahwa Israel akan segera mengembalikan jenazah eagra Palestina yang dikubur di pemakaman Israel pada hari Kamis.
Hussein al-Sheikh merilis sejumlah nama dalam daftar yang diberikan oleh Zionis Israel dalam tahapan pertama pengembalian lebih dari 100 jenazah warga Palestina.

Pengembalian ini dijanjikan pada 14 Mei oleh Ofir Gendelman, juru bicara Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu.
Keputusan ini diumumkan dua hari setelah pertemuan antara Abbas dengan utusan Zionis, Yitzhak Molcho, di Ramallah, namun Gendelman mengatakan bahwa topik lain yang dibahas dalam pertemuan itu adalah cara untuk mengakhiri aksi mogok makan yang dilakukan oleh para tahanan.
Al Sheikh tidak memberikan rincian kapan tahap kedua kesepakatan itu dilakukan, namun ia hanya menyatakan bahwa penyerahan tersebut secara resmi akan dilakukan di kompleks presiden di Ramallah pada hari Kamis.
Juli lalu, Zionis Israel sepakat untuk membeaskan 84 warga Palestina yang terbunuh sejak 1967, dan Otoritas Palestina telah merilis nama-nama mereka yang akan dikembalikan jasadnya.
Namun Menteri Pertahanan Israel, Ehud Barak, campur tangan dan memblokir transfer jenazah beberapa jam setelah militer Israel mengonfirmasi bahwa Netanyahu mengizinkan pengembalian jenazah. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Please Leave Comments On My Blog